Biografi Beyonce

Jumat, 08 Februari 20130 komentar


Bernama lengkap Beyoncé Giselle Knowles lahir di Houston, Texas, Amerika pada 4 September 1981. Beyonce dikenal sebagai personel inti group musik R&B, Destiny’s Child yang berdiri pada 1990 bersama sahabatnya, LaTavia Roberson, ketika mereka masih berusia sembilan tahun. adalah seorang penyanyi R&B, penulis lagu, produser rekaman, aktris, penari, perancang busana, dan model asal Amerika Serikat. Untuk karyanya di bidang musik, ia telah dianugrahi Grammy Award dan selain itu, ia dinominasikan untuk meraih Golden Globe Award untuk karyanya dalam seni peran. Awal mula ketenaran Beyoncé adalah sebagai anggota Destiny's Child yang penjualan rekamannya telah mencapai angka 50 juta. 

Pada tahun 1998, nama Destiny's Child mulai dikenal dengan lagu "No, No, No Part 2". Walau dilanda masalah karena ditinggal dua personelnya, trio Destiny's Child menjadi salah satu grup R&B/pop yang paling sukses di awal 2000-an. Mereka menghasilkan empat single nomor satu di Billboard Hot 100, beberapa hit lainnya, dan dua album nomor satu. Setelah berbagai kesuksesan bersama Destiny's Child, Beyoncé merilis album solo pertamanya Dangerously in Love pada tahun 2003, yang berada di peringkat atas berbagai chart. Dari album ini, muncullah single "Crazy in Love" dan "Baby Boy" yang keduanya mencapai peringkat satu. Album tersebut juga menghasilkan lima Grammy Award di tahun 2004. Album keduanya yang dirilis pada 4 September 2006, B'Day, kembali mencapai sukses dengan single "Deja Vu", "Ring the Alarm", dan "Irreplaceable". Selain itu, B'Day dinominasikan untuk lima Grammy Awards untuk tahun 2007. 


Karier Beyounce 

Cover Album Dangerously in Love (2003) 
Beyoncé merilis album solo pertamanya yang berjudul Dangerously In Love pada pertengahan tahun 2003. Sebelumnya, Beyoncé juga sudah mengeluarkan single berjudul '03 Bonnie & Clyde yang dirilis bersama Jay-Z pada akhir tahun 2002. Album Dangerously In Love menduduki peringkat pertama di Billboard Hot 200, dengan penjualan sekitar 317,000 kopi di minggu pertamanya. Dangerously In Love juga merajai tangga album dunia, seperti di Inggris, Kanada, Belanda, Jerman, Yunani, dan Filipina. Beyoncé juga menjadi penyanyi wanita pertama yang menduduki posisi 1 di Amerika & Inggris baik album maupun singlenya. Dangerously In Love berhasil terjual lebih dari 3,7 juta kopi di Amerika dan 8 juta kopi di seluruh dunia. 

B'Day (2006)
 
Beyoncé merilis album studio keduanya, B'Day pada bulan 4 September 2006. Pada minggu pertamanya, B'Day berhasil terjual lebih dari 541,000 kopi di Amerika dan merajai tangga album Billboard Hot 200. Di Inggris, album ini memasuki posisi 3 di minggu pertamanya, dan sudah terjual lebih dari 384,000 kopi sampai sekarang. B'Day juga merajai tangga album Indonesia Top 50 dan sudah terjual lebih dari 300,000 kopi. Hingga kini, B'Day sudah terjual 6.046.540 kopi di seluruh dunia. 
Single pertamanya yang berjudul "Deja Vu", ia rilis kembali bersama Jay-Z di bulan Juni 2006. Single ini berhasil menduduki posisi 1
di tangga lagu Inggris dan posisi 4 di Billboard Hot 100. Beyoncé pun kembali merilis single keduanya yang berjudul "Ring The Alarm" yang sudah tersebar di Internet pada bulan Agustus 2006. Single hanya dirilis di Amerika, dan gagal mencapai kesuksesan yang besar. Akhirnya, Beyoncé pun merilis single ketiganya yang berjudul "Irreplaceable" yang juga merupakan single tersuksesnya. 

B'Day: Deluxe Edition 
Beyoncé kembali merilis album terbarunya yang berjudul B'Day Deluxe Edition pada bulan April 2007. Album ini merupakan pengulangan rilis dari album B'Day. Di dalam album ini, terdapat beberapa lagu baru, termasuk "Beautiful Liar" yang di bawakan bersama superstar latin Shakira dan diharapkan menjadi single besar. Di Australia, Asia, dan Eropa, B'Day Deluxe Edition dirilis sebagai dobel disc yang terdiri dari CD/DVD. DVDnya yang berjudul "B'Day Anthology Video Album" menampilkan 12 video dari B'Day yang telah dibuat dalam waktu secara singkat. Sedangkan, di Amerika, B'Day Anthology Video Album dirilis secara terpisah dari B'Day Deluxe Editon. 

I Am... Sasha Fierce 
Pada tanggal 18 November 2008, Knowles merilis album solo ketiganya dengan judul album I Am... Sasha Fierce. Berisi 15 buah lagu dengan hits singel lagu yang berjudul If I Were a Boy dan Single Ladies (Put a Ring on It), masing-masing dirilis pada tanggal 8 Oktober 2008, sebelum album ini dirilis, lagu Halo ang dirilis pada tanggal 20 Januari 2009 dan lagu Diva yang akan dirilis pada tanggal 10 Februari 2009 . Album ini meraih 6 penghargaan Grammy pada Januari 2010, membuatnya satu-satunya penyanyi wanita yang mendapatkan 6 penghargaan dalam satu malam. Knowles mengonfirmasi album terbarunya yang berjudul 4 yang dirilis pada tanggal 24 Juni 2011. Album tersebut berisi 12 lagu dengan lagu Run the World (Girls) dan Best Thing I Never Had sebagai lagu utama. 

Terkait kehidupan asmara pelantun hit CRAZY IN LOVE ini, menjalin hubungan dengan penyanyi R&B, Jay-Z. 4 April 2008, akhirnya Beyonce menikah dengan Jay-Z pada sebuah upacara pernikahan yang tertutup di New York dan hanya mengundang keluarga dan kerabat dekat. 


Biodata / Profil Beyounce Knowles 
Nama : Beyoncé Giselle Knowles 
Tempat tanggal lahir : Houston, Texas, 4 September 1981 
Karier : penyany R&B, penulis lagu, produser rekaman, aktris, penari, perancang busana, dan model asal Amerika Serikat. 

Album studio 2003 - Dangerously in Love 
2006 - B'Day/B'Day: Deluxe Edition 
2008 - I Am... Sasha Fierce/I Am... Sasha Fierce: Deluxe Edition 
2011 - 4 

Video rilis Live at Wembley (2004) 
BET Presents Beyoncé (2006) 
Beyoncé The Ultimate Performer (2006) 
B'Day Anthology Video Album (2007) 
The Beyoncé Experience Live (2007) 
I Am... Yours: An Intimate Performance at Wynn Las Vegas (2009) 
I Am... World Tour (2010) 
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. Rangkaian Biografi - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger